Rabu, 06 Mei 2015

Tugas 1

Nama: Ferra Amalia.s.p
NPM: 12211839
Kelas: 4EA23
BAHASA INGGRIS 2
Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional yang juga telah digunakan di berbagai negara di dunia. Di era globalisasi dewasa ini, bahasa Inggris sudah kian berkembang dalam segala aspek pengetahuan, yakni sosial, ekonomi, budaya, politik, kesehatan, dan berbagai bidang lainnya. Hal tersebut lah yang membuat bahasa asing nomor satu di dunia ini kian penting untuk dipelajari dan tentunya dikuasai. Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita sudah belajar komunikasi bahasa inggris atau bahkan sudah menguasai bahasa Inggris dengan baik. Penguasan bahasa Inggris merupakan salah satu syarat keahlian dan kualifikasi yang sungguh diperlukan di era globalisasi. Contohnya saat Anda ingin masuk ke universitas idaman Anda di dalam negeri ataupun di luar negeri lewat seleksi beasiswa ataupun untuk mendapatkan posisi menjanjikan di suatu perusahaan. Ya, itu adalah sebagian. Karena masih ada banyak keunggulan lain yang bisa Anda dapatkan bila Anda belajar komunikasi bahasa inggris. Oleh karena itu, bagi siapapun baik itu pemula, penguasaan bahasa Inggris perlu dilakukan sedini mungkin.
Komunikasi bisnis adalah setiap komunikasi yang digunakan untuk membangun partnerships, sumber daya intelektual, untuk mempromosikan satu gagasan; suatu produk; servis; atau suatu organisasi, dengan sasaran untuk menciptakan nilai bagi bisnis yang dijalankan. Komunikasi Bisnis meliputi pengetahuan yang menyeluruh dari sisi internal dan eksternal bisnis tersebut. Komunikasi yang internal termasuk komunikasi visi (perseroan/perusahaan), strategi, rencana-rencana, kultur/budaya perusahaan, nilai-nilai dan prinsip dasar yang terdapat di perusahaan, motivasi karyawan, serta gagasan-gagasan, dll. Komunikasi eksternal termasuk merek, pemasaran, iklan, hubungan pelanggan, humas, hubungan-hubungan media, negosiasi-negosiasi bisnis, dll. Bagaimanapun bentuknya, semua hal tersebut memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan suatu nilai bisnis (create business value).

Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi baik komunikasi verbal maupun nonverbal.

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi. Dalam kegiatan komunikasi bisnis, pesan hendaknya tidak hanya sekedar informatif tetapi juga haruslah Persuasif, agar pihak lain bersedia menerima suatu paham atau keyakinan atau melakukan suatu perbuatan atau kegiatan.

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi. Dalam kegiatan komunikasi bisnis, pesan hendaknya tidak hanya sekedar informatif tetapi juga haruslah Persuasif, agar pihak lain bersedia menerima suatu paham atau keyakinan atau melakukan suatu perbuatan atau kegiatan.
Komunikasi bisnis berbeda dengan komunikasi antar pribadi maupun komunikasi lintas budaya. 

Komunikasi antar pribadi ( interpersonal communications ) merupakan bentuk komunikasi yang lazim dijumpai dalam kehidupan sehari-hariantara dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan tertentu. Sedangkan komunikasi lintas budaya ( intercultural / communication ) merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan antara dua orang atau lebih, yang masing – masing memiliki budaya yang berbeda.

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar